Kabardewata.com

Berita Utama

Wagub Bali Menilai Kecil Kemungkinan Terjadi Kebocoran Soal UN SMP

Kategori Berita Utama, May 11, 2014, Dilihat sebanyak 91 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menilai, kecil kemungkinan terjadi kebocoran soal dan kunci jawaban pada Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP yang baru saja berakhir. Namun jika ada pihak yang bisa menunjukkan bukti atas dugaan kebocoran tersebut, aparat keamanan diminta segera menindaklanjuti. Penegasan itu disampaikannya pada jumpa pers dengan media cetak dan elektronik di ruang pertemuan wakil gubernur, baru-baru ini.

 

Lebih jauh Wagub menegaskan kembali komitmen Pemprov Bali untuk mewujudkan UN yang berkualitas. Untuk itu, pihaknya mengawal betul proses pelaksanaan UN mulai dari pembuatan soal, penyimpanan hingga pendistribusian. Semua proses tersebut, tambah Wagub, melibatkan tim teknis dan pengawas eksternal. “Jadi, kecil sekali kemungkinannya bocor,” ujar tandasnya. 

 

Meski demikian, Pemprov Bali tetap menindaklanjuti informasi tersebut dengan menurunkan tim teknis. “Setiap informasi yang berkaitan dengan UN pasti kita tindaklanjuti,” ujarnya. Lebih lanjut, Wagub pun minta aparat keamanan mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan jika  ada bukti riil dan kuat. 

 

Dalam kesempatan itu, dia minta semua pihak tak membesar-besarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena hal itu akan mempengaruhi psikis para siswa yang sedang menghadapi ujian dan dikhawatirkan akan berdampak pada hasil UN

 

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image