Kabardewata.com

Berita Utama

Usaha Perhotelan di Bali Masih Menjanjikan

Kategori Berita Utama, March 06, 2014, Dilihat sebanyak 179 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Canggu, Bali 2014. Made Sujana, Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI Bali mengatakan, meski saat ini kamar hotel sudah membludak namun pertumbuhan hotel-hotel semakin banyak. Untuk meningkatkan daya saing perhotelan atau okupansi hotel yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi hotel. Saat ini di Bali memiliki kurang lebih 70 ribu kamar yang tersebar di seluruh Bali, pada tahun 2013 ini pun hotel baru bermunculan, baik yang berbintang maupun yang kelas melati.

“Kalau hotel baru itu memiliki pelayanan yang bagus, memiliki pegawai yang kompeten dibidangnya, para turis secara otomatis akan menginap disana. Saat ini hotel sudah ada dimana-mana, sekarang tinggal pandainya manajemen hotel supaya para tamu nginap ditempatnya,”paparnya.

Komang Sri Dewi, Resident Manager The Kirana Hotel mengatakan, akan menargetkan okupansi 50 persen pada tahun pertama di bukanya hotel. Hotel yang berada di jalan raya Batu Bolong Canggu, ini berkonsep kembali ke alam, dengan adanya sawah di depan, selain itu juga furniture juga menggunakan kayu-kayu hasil daur ulang.

Target pasar hotel yang baru launcing ini yaitu wisatawan yang suka dengan diving, adapun asal negaranya seperti eropa, Australia. Meskipun saat ini ada travel advisor bagi turis asal Asutralia menurut Dewi tidak akan mempengaruhi tingkat hunian hotel.

“orang Australia menganggap Bali adalah nomer dua mereka,  meski ada pelarang tidak akan mempengruhi kunjungan mereka kesini,”ujarnya.

Sementara menurut Ida Bagus Agung Gunarthawa, Excecutuve Vice Presidet JCI Indonesia Bali mengatakan, pertumbuhan hotel di Bali sangat pesat, dengan dibukanya hotel baru the kirana di canggu okupansinya dipastikan masih akan tinggi. Pasalnya saat ini hotel paling banyak ada di Kuta.

“Untuk wilayah Canggu tidak begitu banyak hotel yang berdiri, dibandingkan dengan daerah Kuta sehingga pasarnya masih luas, pasar usaha hotel ini masih menjanjikan,”terangnya saat di pembukaan hotel the Kirana


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image