Kabardewata.com

Travel

Menikmati Indahnya Sunset di Balangan Beach

Kategori Travel, February 20, 2016, Dilihat sebanyak 336 kali, Post oleh Rusadi Nata


Halo teman - teman semua mulai minggu ini saya akan mecoba untuk membahas lokasi wisata yang ada di Bali. Tentunya kalo saya sempet ngebolang ya, hehehe...

Oke kali ini saya akan mengupas lokasi wisata Balangan beach secara tajam yang jelas bukan setajam silet. Sebenarnya ada lokasi wisata lain yang mau saya angkat temanya (Green bowl dan monkey forest Ubud)  tetapi berhubung kurang lengkapanya data jadi saya putuskan untuk membahas Balangan beach terlebih dahulu.

Kali ini saya ngebolang bersama teman dari Medan, Icha dan Nisa bersaudari. Sejujurnya saya kurang begitu tau lokasi Balangan beach, tetapi saya pasrahkan saja kepada mereka dengan bantuan Goole maps.

Kami memulai perjalanan dari simpang Jimbaran, sayapun hanya mengekor dibelakang mereka berdua. Melewati banyak jalan kecil, masuk gang, masuk perumahan dan banyak kelokan akhirya kami pun sampai dilokasi. Jika kalian ingin tau pastinya kalian bisa liat disini untuk melihat lokasinya dari google maps.

Sesampainya disana hal pertama yang kami lakukan tentu saja seperti kebanyakan orang pada umumnya yaitu berpotoria dari atas tebing Balangan beach :D. Ternyata disana juga sudah ada beberapa pasang orang yang sedang melakukan poto pra-wedding. Tidak mengherankan jika melihat lokasi yang memang sangat mendukung, seperti tebing yang di desain sedemikian rupa untuk berpoto dan tentunya akses menuju pantai juga tidak begitu jauh dari parkiran.  Tidak seperti lokasi pantai Green Bowl yang lumayan extream dimana kita perlu 3-4 kali istirahat untuk mendaki dan menuruni curamnya akses menuju pantai. 

Berikut beberapa poto yang sempat saya ambil dari atas tebing Balangan beach dengan kamera ponsel;

Dan berikut beberapa poto dari google dengan view yang lebih menarik;

Setelah puas berpoto dari atas tebing kamipun memutuskan untuk segera kepantai. Ternyata tidak begitu ramai, tentunya itu hal yang bagus karena saya tidak begitu suka dengan keramaian. Kebetulan juga air laut disana sedang surut jadi kami bisa melihat karang yang ditumbuhi oleh ganggang dan berbagai jenis rumput laut lainnya. 

Selain untuk tempat poto prawedding disini juga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan surfing, tetapi seperti yang telah saya sebutkan (air laut surut) jadi banyak para peselancar yang mengurungkan niatnya dan lebih memilih untuk menikmati sunset di Balangan beach.



Pantai ini saya rekomendasikan bagi mereka yang bosan dengan pantai - pantai yang sudah sesak dengan keramaian. Selain bersih pantai ini juga memiliki pasir putih yang menawan dan bisa menikmati sunsetnya yang indah jika kalian beruntung.

Pesan saya adalah selalu jaga kebersihan dilokasi wisata manapun yang kalian kunjungi. Karena tidak semua orang bisa membuang sampah pada tempatnya. Masukan dan saran bisa kalian tulis di kolom komen di bawah ya, supaya postingan berikutnya bisa saya perbaiki.

#keepBaliclean #keepIndonesiaclean

Akhir kata selamat ber-weekend-ria semua..

 


Sumber: Rusadi nata

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya