Kabardewata.com

Travel

Keindahan Pantai Bias Tugel Karangasem, Ada Jalur Trekking Dikelilingi Hutan

Kategori Travel, March 02, 2016, Dilihat sebanyak 434 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Untuk menuju Pantai Bias Tugel di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali, pengunjung harus melewati pos untuk membayar parkir dan dana kebersihan lingkungan. Setelah itu, harus menuruni puluhan anak tangga. Sebuah tanda menunjukkan lokasi pantai terpasang agar memudahkan pengunjung. Melewati pintu sederhana, terdapat jalur trekking yang dikelilingi hutan. Jalan tanah tandus, akar dan ranting pohon menemani pengunjung menelusuri jalanan menurun menuju Pantai Bias Tugel. Dari celah-celah dedaunan, jernihnya air laut sudah terlihat jelas.

Perlu waktu 10-15 menit berjalan dengan kondisi tanah yang berdebu dan agak licin, keindahan yang dinantikan terpampang nyata di depan mata. Pasir putih halus berpendar diterpa sang surya. Gulungan ombak dengan gradasi biru seolah saling berlomba menyapu pasir pantai yang basah. Langit biru cerah dengan awan yang menggantung menjadi latar yang menyempurnakan keindahan Pantai Bias Tugel. Benar saja, keelokan itu membuat surga tersembunyi ini makin menggaungkan namanya sebagai satu di antara pantai tercantik di Pulau Bali. Pasir pantai bersih dengan air laut biru sejernih kristal menjadi komposisi sempurna, bak sebuah lukisan nyata dari coretan tangan Sang Pencipta.

Menyusuri Pantai Bias Tugel, terik matahari langsung menyengat kulit. Angin semilir pantai yang berembus pelan terasa sedikit menyejukan. Pantai dengan panjang sekitar 200 meter ini menjadi alternatif bagi yang tidak terlalu suka dengan suasana hiruk pikuk dan ingin mencari tempat lebih tenang. Sesuai nama pantai yang diambil dari kata bias yang artinya pasir dan tugel yang berarti potongan, pantai ini dibatasi oleh batu karang dan membentuk seperti teluk. ‘Sepotong’ pantai ini makin elok karena dikelilingi pepohonan hijau yang rindang dan terlihat kontras dengan warna biru langit dan air laut. Batu karang hitam berdiri kokoh di sisi kiri dan kanan tak luput dijadikan objek foto bagi sebagian pengunjung


Sumber: Tribun Bali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image