Xiaomi Resmi Luncurkan Smartphone Terbaru Dengan Layar Besar, dan Baterai Kapasitas Jumbo

Xiaomi Resmi Luncurkan Smartphone Terbaru Dengan Layar Besar, dan Baterai Kapasitas Jumbo

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Mi Max 3. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan layar besar, yakni 6,9 inci.
Namun untuk model terbaru ini, Xiaomi menggunakan rasio layar 18:9 yang dipadu dengan gaya bezeless. Hal ini membuat Mi Max 3 tidak sebesar seri sebelumnya.
Dikutip dari The Verge, Jumat (20/7/2018), Mi Max tak hanya memiliki layar besar, tapi juga dibekali baterai berkapasitas jumbo, 5,500mAh. Xiaomi mengklaim, dalam satu jam saja kapasitas baterai dapat terisi 71 persen.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.
Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 636 pada smartphone ini. Sama seperti smartphone Xiaomi lain, Mi Max 3 hadir dalam sejumlah varian tergantung kapasitas RAM dan ROM.
Smartphone ini menjalankan MIUI 9.5 berbasis Android 8.1 yang dibekali sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan, termasuk face unlock dan scene recognition. Kemungkinan besar perangkat ini juga akan mendapat pembaruan ke MIUI 10 dalam waktu dekat.
Mi Max 3 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni black, champagne gold, dan blue. Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga 1.699 yuan (Rp 3,6 juta) untuk RAM 4GB dan ROM 64GB, sedangkan RAM 6GB dan ROM 128GB dijual 1.999 yuan (Rp 4,2 juta).
Smartphone ini siap dijual di Tiongkok mulai 20 Juli 2018. Namun, belum dapat dipastikan apakah Xiaomi Mi Max 3 akan menyambangi pasar global.
Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 Segera Meluncur

Selain Mi Max 3, Xiaomi juga berencana merilis suksesor smartphone Mi A1, yakni Mi A2. Hal ini diketahui dari teaser baru yang dirilis Xiaomi di media sosial.
Teaser itu tidak berisi banyak informasi, tapi menyuguhkan indikasi kuat kehadiran suksesor smartphone berbasis Android One itu. Pasalnya, pada bagian atas teaser terdapat logo Android One dan dilengkapi tagar terkait OS tersebut.

"Are you a big fan of #MiA1? You will love this...#Xiaomi #AndroidOne #2isbetterthan1," tulis Xiaomi saat mengunggah gambar teaser di akun Twitter resminya.
Selain itu, pada gambar teaser juga terdapat tulisan "The Next Gen is Coming". Hal ini kian kuat mengindikasikan kehadiran Mi A2.

Pihak Xiaomi sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran smartphone Mi A2, tapi bocoran sejumlah spesifikasinya sudah menghiasi internet.
Menutur laporan, Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan layar berukuran 6 inci, prosesor Snapdragon 660, dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB, serta memori internal 32GB, 64GB dan 128GB.

Seperti smartphone Android One lain, perangkat ini akan meluncur dengan versi OS terbaru yaitu Android 8.1 Oreo. Xiaomi Mi A2 diperkirakan akan mulai dijual pada 8 Agustus 2018.
Smartphone Anyar Jadi Jurus Xiaomi Tembus Pasar AS

Xiaomi berhasil menunjukkan taringnya di pasar Asia, tapi perusahaan masih kesulitan menembus Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, perusahaan itu tetap berambisi masuk ke salah satu pasar Negeri Paman Sam itu.
Untuk mencapai ambisinya itu, Xiaomi dilaporkan sudah menyiapkan perangkat seri khusus bagi konsumen AS dan juga Eropa.
Hal ini diketahui setelah perusahaan mengurus kebutuhan administrasi di AS melalui Federal Communications Commision (FCC). Perusahaan juga dilaporkan mulai melakukan pengurusan serupa di Eropa.

Perangkat untuk AS dan Eropa tersebut dilaporkan memiliki nama Pocophone. Smartphone ini dilaporkan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan desain bezeless. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 6GB dengan opsi memori internal 64GB atau 128GB.


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait