Kabardewata.com

Teknologi

Xiaomi Mi Note 2 Bakal Usung Curved Screen Ala Galaxy S7 Edge

Kategori Teknologi, March 14, 2016, Dilihat sebanyak 109 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Trend layar lengkung pada smartphone sepertinya akan mulai meningkat pada tahun ini. Jika sebelumnya hanya produk milik Samsung saja yang memiliki layar lengkung atau curved screen, maka kedepan akan semakin banyak vendor smartphone yang menggunakan layar lengkung pada smartphone buatan mereka.
 

Sumber berita harian Korea Selatan menyebutkan bahwa manufaktur asal Tiongkok, seperti Vivo, Huawei, dan Xiaomi dipastikan akan mendapatkan pasokan layar lengkung milik Samsung. Sementara Vivo Xplay 5 sudah diluncurkan mengusung curved screen AMOLED dari Samsung, maka selanjutnya adalah Xiaomi Mi Note 2 yang bakal mengusung layar lengkung tersebut.

Sementara Xiaomi sendiri telah meluncurkan Xiaomi Mi 5 dengan panel layar datar dengan desain yang berbeda dari seblumnya, banyak yang menganggapnya buruk bahkan ada yang mengatkan jika tombol home Mi 5 terlihat jelek. Dengan adanya kritikan yang cukup tajam tersebut, Xiaomi Mi Note 2 diharapkan bakal menawarkan apa yang tidak dimiliki oleh Mi 5.

Jika menilik tentang perangkat Xiaomi Mi Note yang meluncur beberapa tahun yang lalu, smartphone tersebut merupakan smartphone pertama yang memiliki panel belakang yang melengkung. Bahkan bisa dibilang, smartphone tersebut masih menjadi smartphone terbaik dari Xiaomi saat ini.

Rumor yang kini beredar bahwa generasi kedua dari Mi Note akan membanggakan panel melengkung Samsung Display, seperti Vivo Xplay 5, hanya daja skala pada smartphone ini lebih besar. Xiaomi Mi Note generasi pertama memiliki layar seluas 5,7 inci, jadi diharapkan generasi kedua juga datang dengan ukuran layar yang serupa.

Dibalik layar melengkungnya, perangkat akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 serta kapasitas RAM sebesar 4GB sebagai standar smartphone flagship. Mi Note 2 sendiri tidak mungkin meluncur dalam waktu dekat, karena Xiaomi masih ingin meningkatkan angka penjualan Mi 5. Namun tidak diharapkan jika Mi Note 2 meluncur dalam waktu yang lama, setidaknya ada bocoran atau teaser sebagai tanda kemunculannya.

 


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image