Kabardewata.com

Teknologi

Wah Keren! Baterai Ponsel Bekas bisa Dipakai Ulang dan Diubah Menjadi Powerbank

Kategori Teknologi, June 08, 2015, Dilihat sebanyak 128 kali, Post oleh Rusadi Nata


Powerbank saat ini menjadi perangkat yang tak bisa dilepaskan oleh para pengguna smartphone dan tablet. Di pasaran pun tersedia berbagai jenis powerbank, baik yang dijual dengan harga murah ataupun banderol selangit. Dan kalau ingin cara yang ramah lingkungan, bisa pula memanfaatkan baterai smartphone bekas yang tentunya masih bisa digunakan.

Pemanfaatan baterai bekas untuk powerbank ini bisa dilakukan dengan memakai sebuah perangkat bernama Better Re. Perangkat ini merupakan hasil dari sebuah proyek crowdfunding di Kickstarter yang bisa mengubah baterai bekas menjadi powerbank.

Kreator dari Better Re pun mengklaim kalau rata-rata baterai bekas yang telah digunakan selama 2 tahun dan biasanya sudah tak lagi dipakai, masih mempunyai kapasitas energi hingga mencapai 80 persen. Dan dengan pemanfaatan ulang baterai tersebut, maka pemilik smartphone pun bisa melakukan aksi ramah lingkungan yang nyata.

Namun tentu saja untuk memperoleh Better Re ini tidak gratis. Untuk bisa memperoleh Better Re, bisa memberikan dukungan dana sebesar 39 USD dan mendapat sebuah Better Res serta 1 kabel USB. Selanjutnya, terdapat pula paket dukungan sebesar 55 USD dan bakal memperoleh paket lengkap beserta baterai bekas dengan kondisi 70 persen. Dan tentu saja ada pula paket lain yang lebih mahal yang ditawarkan oleh kreator Better Re.

 

Sumber: beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image