Tips Memilih Power Bank

Kategori Teknologi, March 14, 2014, Dilihat sebanyak 39 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Power Bank saat ini menjadi Solusi lain untuk pengisi dayan baterai gadget atau smartphone. Hal ini dikarenakan mengingat smartphone yang ada saat ini kebanyakan selalu terkoneksi dengan internet, sehingga baterainya cepat habis dalam beberapa jam saja.
Semakin besar layar Ponsel atau gadget, semakin banyak energi yang digunakan. Selain itu, masing-masing performa gadget berbeda-beda, jadi belum tentu baterai yang memiliki daya lebih besar lebih tahan lama daripada yang lebih kecil.


Pada dasarnya ada beberapa tips dalam memilih power bank yang tepat:

Gunakan produk branded yang sudah teruji kualitasnya dan berpengalaman di bidang ini. Belilah PowerBank yang memang sudah terpercaya merknya.
Jangan tergiur dengan powerbank yang memiliki daya besar dengan harga murah, lebih baik mengeluarkan kocek lebih, tapi kualitas terjamin dan bergaransi.
Pilih kapasitas powerbank yang sesuai dengan kebutuhan gadget anda. Jika daya baterai gadget anda seperti iPhone, sekitar 1.500mAh, maka powerbank berdaya 2.700 3.000 cukup untuk melakukan 2 kali charge, untuk phablet dan tablet, sekali charge penuh membutuhkan kapasitas powerbank sekitar 3.000-5.400mAh.

Sebaiknya gunakan selalu baterai dan charger orisinil bawaan dari gadget anda. Perhatikan juga proses charge, jangan sampai berlebihan dan akibatnya gadget anda panas, sehingga berisiko menurunkan kualitasnya.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA