Terbaru Dari IPhone Menggunakan Teknologi Apple Pencil

Terbaru Dari IPhone Menggunakan Teknologi Apple Pencil

 Perusahaan analis TrendForce memprediksi setidaknya salah satu dari tiga iPhone yang akan dirilis pada musim gugur ini akan mendukung penggunaan Apple Pencil. 

Namun, perusahaan tersebut tidak menyebut dengan jelas tipe mana yang bisa mendukung penggunaan Apple Pencil.

TrendForce menduga, model iPhone dengan layar LCD berukuran 6,1 inci akan dilengkapi dengan fitur Face ID dan teknologi dual SIM. Ponsel itu diperkirakan akan dibanderol seharga US$699 (sekitar Rp10,2 juta) sampai US$749 (sekitar Rp10,9 juta).

Selain model tersebut, iPhone dengan layar OLED berukuran 5,8 inci diperkirakan akan dihargai di angka US$899 (sekitar Rp13,1 juta) sampai US$949 (sekitar Rp13,9 juta).

Sedangkan, model terbesar dengan layar OLED berukuran 6,5 inci diprediksi akan hadir dengan memori internal berkapasitas hingga 512GB, dan salah satu variannya diperkirakan bakal mendukung teknologi dual SIM. Tipe ini dikabarkan tak akan dijual di atas angka US$1.000 (sekitar Rp14,6 juta).

Kedua tipe dengan layar OLED diperkirakan bakal mengantongi RAM sebesar 4GB. Sedangkan, tipe dengan layar LCD hanya akan memiliki RAM berukuran 3GB seperti iPhone X. Trendforce yakin bahwa ketiga iPhone ini akan mulai dikapalkan pada bulan September dan Oktober mendatang.

Menurut Apple Insider, Foxconn akan tetap menjadi perakit utama dari ketiga tipe iPhone yang dirilis tahun ini. Perusahaan asal Taiwan tersebut akan memproduksi seluruh tipe berukuran 5,8 inci, 80-90 persen tipe 6,5 inci, dan 30 persen tipe 6,1 inci.

Selain Foxconn, Pegatron dikabarkan bakal merakit 60 persen tip 6,1 inci dan sekitar 10-15 persen tipe 6,5 inci. Sedangkan, sisanya akan dirakit oleh perusahaan Wistron.


Ditayangkan sebelumnya dari situs cnnindonesia.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait