Tak Mau Kalah, Sony Juga Ikut Luncurkan Drone

Tak Mau Kalah, Sony Juga Ikut Luncurkan Drone

Perkembangan drone sepertinya memang sedang  gencar akhir-akhir ini. Tak mau kalah dengan produsen lainnya, Sony juga ingin ikut meramaikan. Kabarnya pun Sony telah meluncurkan produk drone mereka.

Dikutip dari The Verge Selasa (25/8/2015), melalui kerjasama dengan perusahaan ZMP Inc, yang merupakan perusahaan robot dari negara yang sama, Sony meluncurkan 2 produk drone mereka yang diberi nama Aerosense, dengan seri AS-DTO1-E dan AS-MCO1-P.

Keduanya memiliki bentuk yang berbeda, untuk seri AS-DTO1-E ini bentuknya menyerupai sebuah pesawat. Sehingga drone satu ini dapat mendarat secara vertikal, layaknya pesawat pada umumnya. Pada seri ini, drone ini mampu mengangkat beban seberat 22 pound atau sekitar 10 kilogram, dan dapat melaju hingga kecepatan maksimum mencapai 106 mil per jam dengan ketahanan baterai lebih dari 2 jam.

Untuk seri yang kedua AS-MCO1-P ini tidak jauh berbeda seperti drone pada umumnya, memiliki 4 baling-baling dan 4 kaki sebagai penahan. Bentuknya lebih kecil dan lebih ringan dari AS-DTO1-E.  Yang menarik adalah, pada drone seri ini, sudah ditanami sebuah kamera, GPS, dan sistem navigasi.

Untuk ketersediannya saat ini masih belum ada di pasaran karena produk ini merupakan prototype atau masih dalam tahap uji coba.

Tertarik untuk mencoba drone besutan Sony ini?

https://youtu.be/btT3_SR7rE0

https://youtu.be/1zd5BybM9cs


Ditayangkan sebelumnya dari situs beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait