Kabardewata.com

Teknologi

Smartwatch Samsung Terbaru Hadang Apple Watch

Kategori Teknologi, September 23, 2014, Dilihat sebanyak 114 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu fitur Apple Watch ialah memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara mobile (mobile payments) melalui fitur Appe Pay. Samsung kabarnya meniru langkah Apple dengan menyediakan fitur serupa, mobile payments melalui perangkat smartwatch terbaru buatannya.

Dilansir Ubergizmo, Senin (22/9/2014), fitur mobile payments danfingerprint authentication pada smartwatch terbaru bikinan Samsung masih sebatas rumor. Menurut laporan dari Business Korea, mengutip pejabat Samsung yang mengklaim bahwa Samsung bekerja untuk produk smartwatch terbaru.

Smartwatch atau jam tangan pintar ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran mobile. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan mengintegrasikan otentikasi sidik jari atau fingerprint authentication, yang membuat smartwatch memiliki fitur keamanan yang baik.

Belum diketahui seperti apa inovasi yang diciptakan oleh Samsung pada jam tangan pintar terbarunya. Bila melihat pada Apple, perusahaan asal Cupertino tersebut menyematkan fitur otentikasi pengguna melalui sensor yang terletak di bawah perangkat.

Sensor akan kontak langsung dengan kulit penggunanya. Selama smartwatch masih dikenakan, maka pengguna bisa melakukan pembayaran mobile. Namun, bila smartwatch dilepas, maka pengguna harus melakukan log-in kembali untuk proses 're-authenticate'.

Smartwatch terbaru buatan Samsung ini diharapkan hadir pada event Mobile World Congress (MWC) 2015. Jam tangan pintar itu disebut-sebut menjadi pesaing terkuat bagi Apple Watch.

Sumber : http://techno.okezone.com/


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image