Seribu Unit Robot Canggih Pepper Habis Terjual dalam Waktu 1 Menit!

Seribu Unit Robot Canggih Pepper Habis Terjual dalam Waktu 1 Menit!

Pada tahun lalu, perusahaan Jepang SoftBank meluncurkan sebuah robot canggih bernama Pepper yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi serta merespon emosi manusia. Dan baru-baru ini, SoftBank pun secara resmi mulai memasarkan robot canggih tersebut. Hasilnya luar biasa, stok robot Pepper tersebut ludes hanya dalam 1 menit.

Proses penjualan tersebut mereka lakukan pada tanggal 10 Juni lalu. Dalam sesi penjualan tersebut, SoftBank menyediakan sebanyak 1000 unit robot. Robot ini pun tentunya tidak murah. Setiap unitnya, robot Pepper dipatok dengan banderol sebesar 1600 USD atau setara 21 juta rupiah.

Tak hanya harga belinya yang mahal. Untuk pengoperasiannya, robot Pepper ini juga butuh biaya besar. Robot ini tak hanya butuh paket data untuk penggunaan layanan data berbasis cloud tapi juga perlu biaya asuransi yang nilainya sebesar 200 USD per bulan.

Pihak SoftBank pun untuk saat ini hanya merilis robot Pepper tersebut di negara Jepang. Namun dalam waktu dekat, SoftBank pun bakal juga meramaikan pasar negara lain dengan keberadaan robot ini.

 

 

sumber: beritateknologi

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait