Kabardewata.com

Teknologi

Sepeda Ini Permalukan Mobil Ferrari 430 Scuderia Pada Balapan Drag

Kategori Teknologi, October 04, 2015, Dilihat sebanyak 186 kali, Post oleh Rusadi Nata


Jika sebuah mobil sport kelas atas melaju dengan sangat kencang, tentu bukanlah hal yang mengejutkan lagi. Namun apa jadinya sebuah sepeda mampu mengalahkan kecepatan mobil sport kelas atas? Tentu ini merupakan hal yang gila. Baru-baru ini sebuah sepeda yang diberi nama Francois Gissy beradu kecepatan dengan mobil sport mewah besutan Ferrari.

Layaknya sedepa pada umumnya, Gissy memiliki pedal seperti sepeda lain. Namun saat tidak dalam modus peda, sepeda ini menggunakan tiga pendorong kecil, didukung oleh bahan bakar dengan konsentrasi tinggi hidrogen peroksida. Hasil kekuatan yang dihasilkan pendorong ini mampu mencapai 566 tenaga kuda dengan bobot sepeda ini yang tak seberapa.

Tentu dengan kecepatan secepat ini sangatlah membahayakan bagi sepeda. Saat dilakukan uji kecepatan dengan mobil sport Ferrari 430 Scuderia, sepeda ini mampu mempermalukan mobil sport merek papan atas dunia itu. Gissy mamapu mencapai kecepatan tertinggi, yakni 333 kmh hanya dalam waktu 4,8 detik saja. Tentu ini menjadi tamparan bagi mobil sport besutan Ferrari itu.

Kecepatan yang berhasil dicapai Gissy mampu memecahkan rekor dunia yang saat itu berada di kecepatan 284 kmh. Terlihat balapan drag yang digelar di sirkuit Paul Richard, Perancis, itu sepeda Gissy meninggalkan Ferrari 430 Scuderia dengan jarak yang terlampau jauh. Ferrari 430 Scuderia sendiri memiliki mesin 650 tenaga kuda yang lebih tinggi dari Gissy, namun Gissy melesat jauh lebih cepat yang membuat pengemudi mobil sport ini menjadi kikuk.

 

 


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image