Samsung Galaxy S8 Diduga Akan Usung Layar 5,5 Inci Ultra HD

Samsung Galaxy S8 Diduga Akan Usung Layar 5,5 Inci Ultra HD

Untuk beberapa waktu kedepan, sepertinya mayoritas smartphone flagship akan datang dengan layar beresolusi Ultra HD atau QHD. Seperti yang kita ketahui, memang sudah banyak smartphone flagship yang memiliki layar beresolusi QHD, namun hanya Sony Xperia Z5 Premium saja yang memiliki layar beresolusi Ultra HD atau 4K.

Dan ini seperti apa yang dikemukakan oleh seorang analis di perusahaan riset bernama UBI Research asal Korea Selatan yang mengklaim hal tersebut. Setidaknya smartphone yang bersangkutan adalah Samsung Galaxy S8 yang diduga akan membawa layar seluas 5,5 inci dengan resolusi UHD. Smartphone flagship tersebut diprediksikan bakal meluncur setidaknya kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

Samsung Galaxy S7 sendiri saat ini memiliki layar seluas 5,1 inci, dan jika prediksi itu benar maka seri penerusnya akan melompat ke layar 5,5 inci yang akan membawa perangkat tersebut lebih dekat dengan seri Galaxy Note. Di sisi lain, Samsung sendiri telah meluncurkan panel layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 4K yang kemungkinan besar akan diusung oleh Galaxy S8, seperti yang diklaim oleh UBI Research.

Seharusnya panel yang dibuat oleh Samsung itu sudah dirancang dengan kemampuan VR di dalamnya, sehingga itu cukup masuk akal jika smartphone digunakan sebagai display Gear VR yang memerlukan kemampuan resolusi tinggi. Dengan begitu, Samsung Galaxy S8 dengan layar 4K tidak diragukan lagi akan datang, namun ini juga memerlukan konfirmasi resmi dari perusahaan.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait