Sadis, Kecepatan Koneksi 4G Operator Ini Tembus Hingga 1,9Gbps

Sadis, Kecepatan Koneksi 4G Operator Ini Tembus Hingga 1,9Gbps

Koneksi internet yang kencang adalah dambaan semua orang, karena dengan akses internet yang cepat, aktifitas browsing, streaming dan bermain game online menjadi menyenangkan. Tidak hanya itu saja, manfaat cepatnya koneksi internet juga memudahkan pekerjaan, baik oleh pekerja dibidang kreatif, maupun di pemerintahan. Saat ini, koneksi internet mobile yang dapat dicicipi oleh konsumen sudah mencapai tahap 4G LTE. Nah tapi tahukah berapa kecepatan internet mobile 4G LTE saat ini? Jawabannya adalah 1,9Gbps! Ya benar, kita tidak sedang bermimpi, karena kecepatan 4G sekarang mampu menembus hingga angka tersebut.

Seperti yang dilansir dari BBC, Rabu (31/8/2016), kecepatan tersebut diperoleh dari salah satu operator seluler di Finlandia, Elisa. Operator tersebut tidak hanya memiliki kecepatan internet 4G yang paling ngebut, namun juga memecahkan rekor. Secara teori, dengan kecepatan seperti itu kita dapat mengunduh film dengan kualitas Blu-ray dalam waktu 44 detik saja. Pihak Elisa mengatakan bahwa kecepatan tersebut didapat berkat menggunakan teknologi telekomunikasi dari Huawei.

Namun ada beberapa kalangan yang skeptis terhadap pernyataan operator Elisa ini. Seperti Nick Wood yang menjabat sebagai Asisten Editor di Total Telecom India mengatakan, nantinya pelanggan tidak akan benar-benar mendapatkan kecepatan internet secepat itu, karena pihak operator pasti masih membaginya dengan pelanggan lainnya. Memang dengan kecepatan secepat itu diperlukan juga perangkat yang mendukung karena kebanyakan modem 4G LTE yang terdapat pada perangkat smartphone rata-rata hanya sanggup menampung hingga 150Mbps. Namun dengan begini membuka peluang bahwa jaringan 4G LTE masih menyimpan potensi yang menjanjikan.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait