Kabardewata.com

Teknologi

Pulsa XL kini Juga Bisa Dipakai untuk Membeli Aplikasi Android di Google Play

Kategori Teknologi, June 08, 2015, Dilihat sebanyak 74 kali, Post oleh Rusadi Nata


Cara pembelian aplikasi Android di Google Play kini semakin mudah bagi para pengguna smartphone di tanah air. Setelah sebelumnya layanan pembelian aplikasi menggunakan pulsa dihadirkan oleh Telkomsel dan Indosat, kini layanan serupa juga dihadirkan oleh XL kepada para pengguna layanan miliknya.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, bisa memanfaatkan fitur carrier billing yang ada di Google Play. Selanjutnya, pulsa pun akan secara otomatis terpotong sesuai dengan harga aplikasi Android yang diunduh. Tentunya hal ini cukup memudahkan para pengguna ponsel, terutama jika tidak mempunyai kartu kredit.

Namun pihak XL mengungkapkan kalau layanan carrier billing ini belum bisa sepenuhnya dimanfaatkan oleh semua pengguna XL dan Axis yang kini menjadi bagian dari XL. Hanya sebagian pengguna XL dan Axis yang bisa memanfaatkan carrier billing ini.

Terkait kebijakan pembelian aplikasi dengan pulsa ini, XL terbilang cukup terlambat. Indosat sudah memberlakukannya sejak tahun lalu disusul oleh Telkomsel yang menyediakan fitur serupa di bulan Februari lalu.

 

Sumber: beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image