Kabardewata.com

Teknologi

Protes Perburuan Paus, Anonymous Serang Situs PM Jepang

Kategori Teknologi, December 15, 2015, Dilihat sebanyak 134 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Aksi peretasan oleh kelompok hacker Anonymous kembali terjadi. Kali ini, kelompok tersebut mengincar situs perdana menteri Jepang, Shinzo Abe.

Lewat kicauannya di Twitter, kelompok hacker ini mengungkapkan bahwa mereka sudah mematikan situs dari perdana menteri Jepang tersebut. Hal itu dilakukan sebagai peringatan untuk negara tersebut agar menghentikan perburuan paus.

Mengutip informasi dari laman Digital Trends, Senin (14/12/2015), situs pribadi itu sudah tidak bisa diakses beberapa hari lalu. Menanggapi hal tersebut sekretaris kabinet Jepang, Yoshihide Suga menuturkan bahwa pihaknya belum yakin bahwa hal itu disebabkan oleh Anonymous.

Namun, ia tidak memungkiri bahwa ada laporan yang menyebutkan bahwa Anonymous mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Serangan ini sendiri terjadi setelah Jepang mengirim dua pemburu paus dalam sebuah misi ilmiah ke Antartika minggu lalu. Akan tetapi, tidak sedikit pihak yang meragukan misi Jepang tersebut. Sebab, dalam misi ilmiah tersebut Jepang dikabarkan masih melakukan perburuan dan pembunuhan terhadap salah satu mamalia terbesar di dunia tersebut.

Jepang sendiri diketahui memang memiliki sejarah panjang dalam hal perburuan paus. Namun, dengan tekanan dari berbagai pihak akhirnya Jepang masuk dalam International Whaling Commission dan menyetujui moratorium internasional sejak tiga puluh tahun lalu.

Sekedar informasi, ini bukan kali pertama Anonymous meretas situs sebuah negara terkait perburuan paus. Sebelumnya, kelompok ini telah melakukan peretasan terhadap situs perdana menteri dan kementerian lingkungan Islandia sebagai bentuk protes terhadap perburuan paus yang masih dilakukan negara tersebut.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image