Prosesor Intel Kaby Lake Core i5 7600K Akhirnya Menampakkan Diri

Kategori Teknologi, October 17, 2016, Dilihat sebanyak 80 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Rumor mengenai prosesor terbaru Intel generasi ke-7 semakin kencang berhembus. Bila sebelumnya hanya beredar daftar-daftar prosesor yang bakal mengisi jajaran Kaby Lake, baik dari jajaran yang paling rendah hingga kasta tertinggi, Core i7 7700K. Sayang hingga kini Intel masih bungkam soal prosesor terbaru mereka ini dihadapan media.

Meski begitu ada saja bocoran yang muncul di dunia maya ini, seperti yang dilansir dari TechARX, Senin (17/10/2016). Pada bocoran kali ini terpampang jelas wujud dari salah satu prosesor Intel Kaby Lake, yakni Core i5 7600K. Prosesor yang menggunakan teknologi FinFET Plus ini memiliki kecepatan dan tingkat efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Tidak hanya wujudnya saja, sebuah foto dari software CPU-Z pun juga menunjukkan bahwa prosesor tersebut benar-benar Intel Core i5 7600K, yang masih menggunakan soket LGA 1151. Dengan begini bagi para pengguna prosesor Intel Skylake tidak perlu mengganti motherboard mereka karena tetap dapat disandingkan dengan prosesor generasi ke-7 Intel ini.

Intel Core i5 7600K ini memiliki kecepatan 3,8GHz dan boost clock hingga 4,0GHz. Penggunaan daya pada prosesor ini juga lebih rendah dari seri sebelumnya, yakni sebesar 91 Watt (Intel Skylake Core i5 6600K membutuhkan asupan daya sekitar 95 Watt). Serta tidak ketinggalan juga ada L3 cache sebesar 6MB. Dengan beredarnya wujud dari prosesor Intel Core i5 7600K ini, besar kemungkinan Intel akan mengumumkannya dalam waktu dekat, mengingat Intel tidak memberikan informasi detail kapan prosesor Kaby Lake mereka akan dirilis secara resmi.

 


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA