PhotoMath, Aplikasi yang Ditakuti Guru Matematika

PhotoMath, Aplikasi yang Ditakuti Guru Matematika

TEHNOgrafi - Beberapa waktu yang lalu, heboh di sosial media tentang jawaban matematika yang nyeleneh, dan membingungkan. Mata pelajaran yang satu ini memang tidak begitu banyak disukai pelajar, karena selalu dibingungkan oleh angka-angka.

Namun bagi mereka yang senang dengan hitung-hitungan, pelajaran matematika merupakan sebuah tantangan yang harus diselesaikan. Namun kini ada aplikasi di smartphone, yang bisa menyelesaikan soal-soal matematika.

Bagi guru pengajar, mungkin ini bisa jadi mimpi buruk, karena aplikasi ini mampu menjawab dengan mudah, hanya dengan menekan tombol kamera, dan menjalankan aplikasi tersebut. Kemudian jawaban pun dengan mudah keluar.

Aplikasi ini diciptakan di Kroasia, dan bernama PhotoMath. Namun yang dikahawtirkan dari aplikasi ini adalah anak-anak jadi malas untuk berhitung, dan menggunakan logikanya untuk berpikir.

Namun pihak perusahaan pencipta aplikasi ini mengklaim, jika ini merupakan bagian dari pembelajaran siswa, dan menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk belajar matematika. "Ini membuat matematika menjadi mudah dipelajari, dan dengan mudah memberikan jawaban," ucap pihak perusahaan.

Aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dan iOS, dan untuk Android akan menyusul dalam tahun ini. Lalu bagaimana dengan anak Anda? Apakah mau menggunakannya?

 

SUMBER

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait