Kabardewata.com

Teknologi

PhoneDrone Ethos, Sulap Smartphone Jadi Drone

Kategori Teknologi, November 15, 2015, Dilihat sebanyak 165 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penggunaan drone saat ini memang sedang marak-maraknya, terlebih banyak merek di pasaran yang menyuguhkan harga yang sangat kompetitif dan bisa dibilang terjangkau. Namun bagi dunia fotografi, diperlukan sebuah drone yang harganya bisa dibilang mahal untuk drone dengan kualitas kamera yang menjanjikan.

Untuk menjawab pertanyaan itu, mungkin solusinya adalah menggunakan smartphone sebagai media yang digunakan dalam pengambilan fotografi udara. Namun bagaimana caranya sebuah smartphone dapat dijadikan sebuah drone?

Salah satu proyek yang dikembangkan oleh Xcraft dengan nama PhoneDrone Ethos, mampu menyulap smartphone milik Anda menjadi sebuah drone, yang dilengkapi dengan banyak fitur seperti yang dimiliki oleh drone papan atas. Cara kerja nya cukup simpel, cukup letakan smartphone ke tempat yang telah disediakan. Proyek ini saat ini masih dalam tahap pengembangan dan penggalangan dana, di situs Kickstarter.

Xcraft sendiri mengatakan bahwa tidak diperlukan keahlian dalam bermain drone untuk dapat menerbangkan PhoneDrone Ethos ini. Mereka juga mengatakan, “buat apa memiliki smartphone mahal dengan prosesor handal, namun tidak dimaksimalkan? Dengan PhoneDrone Ethos, kita akan mendapatkan pengalaman yang tidak pernah didapatkan dalam memaksimalkan fungsi smartphone.”

Dengan dilengkapi aplikasi yang mendukung, hasil kamera dari smartphone yang berada pada perangkat PhoneDrone Ethos ini dapat dinikmati oleh perangkat lain, dengan koneksi WiFi. Drone ini juga dapat dikendalikan di perangkat pintar seperti smartwatch, misal saja digunakan untuk mengambil gambar. Selain itu, dengan ukuran yang bisa dibilang kecil, drone untuk smartphone ini mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Terdapat juga sebuah cermin untuk kamera smartphone yang tertanam pada PhoneDrone Ethos, sehingga kita mampu mengambil foto lurus ke bawah, ke samping, atau ke depan. Bagi yang khawatir akan smartphone nya berada pada ketinggian, Xcraft telah menanami beberapa bagian pelindung untuk melindungi smartphone yang berada pada PhoneDrone Ethos. Namun bagi yang masih ragu, drone ini mendukung semua jenis smartphone, termasuk smartphone dengan harga 500 ribu Rupiah saja. Drone ini juga mendukung 2.000 smartphone lebih, dengan sistem operasi iOS atau Android.

Untuk harganya, Xcraft mematok harga sebesar 3,3 juta Rupiah untuk dapat memiliki PhoneDrone Ethos ini, yang siap membawa terbang smartphone Anda. Rencananya, jika semua berjalan dengan lancar, drone ini akan diluncurkan pada September 2016 setelah semua dana yang dikumpulkan tercapai.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image