Kabardewata.com

Teknologi

Lama Tak Terdengar, Pembesut Flappy Bird Akan Rilis Game Baru

Kategori Teknologi, January 16, 2016, Dilihat sebanyak 88 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Masih ingat gim Flappy Bird? Tampil sebagai gim fenomenal di 2014silam, Flappy Bird sudah bikin banyak pengguna smartphone dan tablet tidak bisa lepas dari gawainya.

Meski ratusan juta orang bermain gim ini ke dalam gawainya, Dong Nguyen selaku pembuat gim merasa bertanggung jawab telah membuat mereka "ketagihan" main Flappy Bird. Tak lama kemudian Nguyen pun langsung menarik gimnya dari mobile app store.

Lama tidak terdengar kiprahnya dalam industri gim, dotGEARS --studio gim yang didirikan Nguyen di Vietnam-- secara mengejutkan menjalin kerjasama dengan OBOKAIDEM, penerbit game berbasis. Demikian seperti yang dilansir dari Serkantoto, Jumat (15/1/2016). 


Game flappy bird

Sebagaimana diketahui, dotGEARS juga merupakan penanggung jawab di balik kesuksesan gim Flappy Bird. 

OBOKAIDEM sendiri merupakan perusahaan gim yang baru berdiri tahun lalu. Beberapa koleksi gim besutannya adalah Green the Planet, Pick-Xell, Boost Beast, dan LuCKY 4 LeAF yang sudah dapat Anda unduh dari app store.

Dengan kerjasama ini, dotGEARS dan OBOKAIDEM akan fokus mengembangkan gim untuk platform smartphone, di mana dotGEARS akan bertindak sebagai partner ekslusif. 

Kerjasama ini terbilang cukup luar biasa, mengingat setelah menarik Flappy Bird dari pasaran, developer asal Vietnam ini langsung kebanjiran sejumlah tawaran dari perusahaan gim dunia.

Rencananya gim pertama dari dotGEARS dan OBOKAIDEM yang bernama N Project --nama masih tentatif-- ini akan dirilis pada tahun 2016. Apakah kerjasama keduanya akan kembali "menelurkan" kesuksesan yang sama atau lebih baik saat gim ini diluncurkan?


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image