Olympus Luncurkan Lensa Kamera AIR A01 untuk Smartphone

Olympus Luncurkan Lensa Kamera AIR A01 untuk Smartphone

Menghasilkan gambar berkualitas dengan sebuah smartphone kini bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan ponsel dengan spesifikasi menengah pun dapat menghasilkan gambar setara hasil jepretan kamera DSLR. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lensa tambahan seperti yang baru saja diperkenalkan oleh Olympus.

Lensa kamera untuk smartphone tersebut bernama AIR A01. Lensa kamera ini mempunyai fungsi yang sama seperti QX1 milik Sony. Sebagai tambahan, lensa kamera ini diperkenalkan dengan desain yang lebih mungil. Di dalamnya, lensa kamera ini menggunakan sensor 16MP serta dilengkapi dengan prosesor image TruePic VII. Teknologi ini sama seperti yang dijumpai pada kamera OM-D dan PEN.

Lensa kamera ini pun benar-benar bisa memberikan kualitas yang setara dengan kamera DSLR. Dengan kamera ini, sebuah smartphone pun bisa menangkap gambar dengan kecepatan 10 frame per detik. Tak hanya itu, lensa kamera ini juga memungkinkan ponsel untuk merekam video full HD dan menghasilkan gambar RAW.

Mengenai harganya, lensa kamera ini ditawarkan dengan harga sebesar 300 USD. Sebagai perbandingan, lensa kamera ini punya banderol yang lebih mahal dari Sony QX1 yang dijual dengan banderol sebesar 200 USD.

 

 

sumber: beritateknologi

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait