Lupakan Mobil Self-Driving, Karena Airbus Ingin Ciptakan Taxi Terbang yang Bisa Mengemudi Sendiri

Lupakan Mobil Self-Driving, Karena Airbus Ingin Ciptakan Taxi Terbang yang Bisa Mengemudi Sendiri

Banyak pelaku industri otomotif dan teknologi yang fokus pada pengembangan mobil yang mampu mengemudi sendiri tanpa bantuan manusia, dengan tujuan menciptakan moda transportasi masa depan. Namun dengan cepat hal tersebut tidak menjadi keren lagi, karena perusahaan Airbus telah memilki rencana untuk membuat taxi terbang yang bisa mengemudi sendiri.

Disebut CityAirbus, itu merupakan taxi terbang yang memiliki kemampuan layaknya mobil self-driving. Menurut Airbus, ini adalah untuk mengatasi masalah masalah lalu lintas yang tidak hanya membuang-buang waktu, tetapi juga uang. “Menurut sebuah penelitian, di Sao Paulo, Brasil biaya ekonomi Brasil merugi setidaknya 31 miliar USD setahun; Studi lain menemukan bahwa London kehilangan setara dengan 35 hari kerja per tahun selama macet di arus lalu lintas. Situasi ini bahkan lebih buruk di kota-kota seperti Mumbai, Manila, atau Tokyo. “ Di sinilah CityAirbus hadir, dan di mana pengguna dapat memesan taksi udara melalui aplikasi, hampir seperti Uber, itu akan mendarat di helipad terdekat, dan menjemput bersama dengan penumpang lainnya, dengan biaya masing-masing seperti biaya naik taksi reguler. 

Perusahaan menyatakan bahwa mereka awalnya akan menggunakan pilot manusia, tetapi membayangkan untuk menjadi sepenuhnya kendaraan otonom nantinya. Namun ada tantangan dengan proyek ini, seperti pembatasan regulasi, serta rintangan teknologi tertentu seperti teknologi kecerdasan buatan dan teknik menghindari halangan, namun teknologi tersebut baru-baru ini telah diaplikasikan di mobil otonom. Belum diketahui waktu ketika Airbus berencana untuk membuat CityAirbus menjadi kenyataan, tetapi mereka berencana menguji sebuah helikopter otonom bernama Project Vahana yang sepenuhnya ditenagai oleh listrik pada akhir 2017 mendatang.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait