KEREN! Mobil SUV Sanggup Menarik Gerbong Kereta Berbobot 100 Ton, Ada Videonya Lho!

KEREN! Mobil SUV Sanggup Menarik Gerbong Kereta Berbobot 100 Ton, Ada Videonya Lho!

Land Rover menunjukkan kemampuan produk mobil SUV buatannya dalam sebuah video terbaru yang mereka unggah ke YouTube. Dalam video ini, mobil SUV Land Rover pun memperlihatkan kemampuannya untuk menarik gerbong kereta yang mempunyai bobot lebih dari 100 ton.

Pihak Land Rover pun mengatakan kalau mobil SUV yang mereka gunakan pada video tersebut tidak mengalami modifikasi ekstrem. Mereka hanya menggunakan roda stabilizer dari Aquarius Railroad Technologies sehingga mobil bisa berjalan mulus di atas rel kereta. Dan hal ini pun tentunya tidak mempunyai dampak apapun pada performa mesin.

Mobil SUV Land Rover Discovery Sport yang digunakan ini mempunyai mesin diesel Ingenium 180 hp yang mempunyai torsi 430Nm. Dibandingkan dengan gerbong kereta yang ditariknya, mobil ini pun mempunyai ukuran jauh lebih kecil dan lebih ringan, dengan bobot hanya 2,5 ton.

Dalam aksi unjuk gigi tersebut, mobil SUV Discovery Sport ini dikemudikan oleh Karl Richards pada jalur kereta di sepanjang Museumsbahn Stein am Rhein di negara Swiss. Hasilnya, mobil SUV ini pun sukses memperlihatkan kemampuannya dalam menarik gerbong kereta yang punya bobot jauh lebih besar tersebut.

Kalau penasaran dengan aksi mobil SUV milik Land Rover ini, bisa menyimak video di bawah ini:

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs BeritaTeknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait