iPhone 6 & 6 Plus Dilengkapi Perangkat 'Anti Maling'

iPhone 6 & 6 Plus Dilengkapi Perangkat 'Anti Maling'

Smartphone BlackBerry telah lebih dahulu menyematkan sistem keamanan yang dapat melindungi penggunanya dari tangan usil (maling). Apple melalui iPhone 6 yang baru saja resmi diluncurkan pun dilengkapi dengan sistem keamanan atau yang disebut “kill switch”. 

Sistem “kill switch” ini, dikatakan Apple merupakan cara/teknologi yang paling tepat untuk mengunci perangkat dan menghapus data apabila smartphone iPhone 6 dicuri.

Apa yang dilakukan Apple ini berangkat dari yang dikeluarkan kantor Jaksa Agung New York, Eric Schneiderman bahwa pada 2012, sebanyak 1,6 juta orang Amerika menjadi korban pencurian smartphone.

Nantinya, lanjut Apple perangkat yang akan disematkan pada iPhone 6 dan 6 plus akan menjadi standar utama. Dikutip reuters, Kamis (18/9/2014), apa yang dilakukan Apple ini untuk memenuhi permintaan Jaksa Agung New York, Eric Schneiderman bersama Jaksa Wilayah New York George Gascon pada April lalu (sebelum peluncuran iPhone 6). 

Dalam keterangannya Schneiderman dan George Gascon memberikan keterangan mengenai perlunya memasang perangkat kill switch pada produk mereka. "Ini perkembangan yang akan mengubah perilaku di jalanan (kejahatan pencuran ponsel) dan akhirnya membalikkan epidemi kekerasan," kata Schneiderman.

Keterangan yang disampaikan Schneiderman dan Seoger Gascon tersebut, sekaligus menandai kehadiran pertama "kill switch" dalam opsi default pada iPhone. Dan Apple menjadi satu dari 10 pembuat perangkat untuk menandatangani kesepakatan sukarela untuk membuat fitur keamanan di telefon pintar.

Sumber : http://techno.okezone.com/

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait