Inilah Perbedaan Antara Apple iPhone 7 & iPhone 7 Plus

Kategori Teknologi, September 29, 2016, Dilihat sebanyak 66 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Awal bulan September lalu, Apple telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tentu dengan kemunculan dua model tersebut membuat publik bertanya-tanya apa perbedaan dari kedua smartphone tersebut selain ukuran tentunya. Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan pilihan hendak membeli yang mana, berikut perbedaan Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara umum.

Perbedaan pertama yang bisa dilihat secara langsung adalah ukuran dari kedua smartphone ini yang cukup terpaut jauh. iPhone 7 datang dengan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan memililiki bobot 138 gram serta mengusung layar seluas 4.7 inci (750 x 1334p) sama seperti model sebelumnya. Sedangkan iPhone 7 Plus datang dengan ukuran yang lebih bongsor, yakni berdimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dengan bobot 188 gram, di mana model Plus memiliki layar seluas 5,5 inci (1080 x 1920p). Keduanya hadir dengan desain yang identik, karena perbedaan paling terasa ada pada ukuran.

Hardware Untuk bagian jeroan terdapat beberapa perbedaan dari kedua smartphone ini yang cukup menarik diulas. Kedua smartphone ini sama-sama mengusung chipset Apple A10 Fusion quad-core, di mana itu terbagi menjadi dua cluster, yakni dual core dengan performa tinggi dan dual core untuk performa yang lebih rendah. Perbedaan untuk bagian hardware terletak pada RAM, di mana iPhone 7 hanya memiliki RAM 2GB sedangkan iPhone 7 Plus memiliki RAM sebesar 3GB. Kamera Perbedaan kedua smartphone ini juga terletak pada setup kamera utama yang dimiliki kedua smartphone ini, di mana iPhone 7 hanya mengusung single-lens 12MP f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus mengusung setup dual-kamera utama 12MP yang harus bisa menghasilkan foto mengagumkan. Perbedaan ini juga dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus. Baterai Tentu perbedaan lain yang paling terasa adalah kapasitas baterai dari kedua smartphone ini. iPhone 7 memiliki baterai yang lebih kecil yakni hanya 1960 mAh, karena smartphone ini memiliki layar yang lebih kecil. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus memiliki baterai berkapasitas 2.900mAh. Itulah perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara umum. Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, kedua smartphone memiliki spesifikasi yang identik.


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA