Huawei meluncurkan Lite OS sebuah Sistem Operasi 10Kb untuk iOT

Kategori Teknologi, May 22, 2015, Dilihat sebanyak 79 kali, Post oleh Wahyu Bagya


Huawei, perusahaan telekomunikasi ternama dari Tirai Bambu telah melucurkan sistem operasi baru yang sangat efisien dari sisi ukuran file yaitu 10KB yang memang diperuntukkan bagi perangkat yang memiliki daya dan kapasitas penyimpanan minim yaitu Internet Of Things (perangkat terkonteksi internet) seperti mobil, jam tangan sampai sikat gigi termasuk wearable device.

Kemungkinan besar iOT adalah tren ke depan yang akan melibatkan banyak sekali perangkat yang terhubung, diperkirakan mencapai 100 miliar perangkat pada tahun 2025.

Lite OS bukan sistem operasi yang didesain untuk bersaing dengan Android atau iOS, dan memang difokuskan pada dunia iOT saja.

OS ini mendukung berbagai macam perangkat keras, termasuk microcontroller dan prosesor embedded ARM Cortex dan membutuhkan daya sangat kecil saja. Perangkat yang menjalankan Lite OS dapat dikendalikan dari jarak jauh (remote) dan dapat mengumpulkan data, bahkan OS ini dapat diinstall pada perangkat yang sudah menjalankan Android dan dapat terhubung dengan perangkat pihak ketiga.

 

Sumber: http://www.beritateknologi.com/huawei-meluncurkan-lite-os-sebuah-sistem-operasi-10kb-untuk-iot/


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA