Heboh! Kamera Saku Yang Ditujukan Bagi Traveler Kualitas 4K

Heboh! Kamera Saku Yang Ditujukan Bagi Traveler Kualitas 4K

Kemampuan merekam video 4K selama ini absen dari jajaran kamera saku Canon. Namun hal tersebut berubah dengan kedatangan PowerShot SX740 HS.   Berbekal prosesor gambar baru, Digic 8, Powershot SX740 HS merupakan kamera saku “4K” pertama dari sang pabrikan asal Jepang.   Kemampuan 4K itu dipadukan dengan lensa zoom berjangkauan 40X. 

Lensanya memiliki focal length 24-960mm (ekuivalen full frame) dengan bukaan f/3.3-6.9.   Sensor gambarnya masih sama dengan milik SX730 keluaran tahun lalu, dengan ukuran fisik 1/2,3 inci dan resolusi 20,3 megapiksel. PowerShot SX740 HS pun bisa dibilang sebagai SX730 yang ditambahi prosesor baru. Canon terbilang telat menerapkan video 4K di lini kamera compact. 

Para pesaingnya seperti Sony dan Panasonic telah lebih dulu menerapkan hal serupa. Namun, sebelum PowerShot SX740 HS, memang belum ada kamera saku 4K dengan lensa zoom di atas 30X.   PowerShot SX740 HS sendiri merupakan kamera saku yang ditujukan bagi traveler. Layarnya yang selebar 3 inci di bagian punggung bisa ditekuk ke arah atas selebar 180 derajat untuk mempermudah selfie.   Fitur lain termasuk dual image stabilization, burst rate hingga 7,4 FPS dengan resolusi penuh, serta konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.  

PowerShot SX740 HS rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir Agustus ini dengan banderol 400 dollar AS (Rp 5,8 juta). Pilihan warna yang disediakan adalah hitam dan silver. 
 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Kompas
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait