GeoOrbital Wheel, Sulap Sepeda Biasa Anda Menjadi Sepeda Elektrik

Kategori Teknologi, May 16, 2016, Dilihat sebanyak 87 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berkendara dengan sepeda pastinya sangat menyenangkan bukan? Apalagi bersepeda di taman dengan cuaca yang bersahabat. Selain membuat tubuh sehat, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara. Nah tapi bagi sebagian orang, bersepeda adalah kegiatan yang melelahkan karena harus mengayuh pedal, apalagi bila ingin berkendara dengan kecepatan tinggi.

Nah bagi Anda yang mungkin memiliki anggapan seperti itu, Anda memerlukan alat yang bernama GeoOrbital Wheel, yang mana adalah sebuah roda untuk dipasangkan pada sepeda Anda. Namun roda sepeda ini bukanlah roda sepeda biasa karena dapat menjadikan sepeda biasa Anda menjadi sebuah sepeda elektrik yang dapat berjalan sendiri, tanpa harus mengayuh pedal



Cara kerja GeoOrbital Wheel ini digerakkan oleh tiga buah motor, yang disokong oleh baterai dengan jenis Lithium-Ion 36V buatan Panasonic. Untuk pemasangannya sendiri terbilang praktis karena hanya membutuhkan waktu kurang dari 60 detik dan tidak memerlukan alat bantuan seperti obeng, tang atau palu. Oh ya jarak yang dapat ditempuh oleh roda ini mampu mencapai 20 mil, atau sekitar 32 kilometer tanpa mengayuh pedal. Namun jika Anda juga mengayuh pedal sepeda Anda, jarak yang dicapai mampu menyentuh angka 80 kilometer.

Bahan yang digunakan pada ban GeoOrbital Wheel adalah bahan yang sangat kuat, sehingga tidak perlu khawatir bila ban sepeda ini tertancap paku, lalu juga tahan terhadap segala cuaca, serta tidak ketinggalan tahan dari tekanan tinggi. Selain itu ada juga slot USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya dari smartphone Anda saat sedang bersepeda.



Bagi Anda yang berminat bisa mengujungi situs Kickstarter pada tautan ini. Harga yang ditawarkan untuk dapat memiliki GeoOrbital Wheel adalah 500 USD atau berkisar 6,7 juta Rupiah dan akan tersedia pada bulan November mendatang. Tertarik memiliki roda sepeda elektrik ini?


Sumber: berita Teknologi

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA