Kabardewata.com

Teknologi

Drone Xiaomi Bakal Diumumkan Akhir Bulan Ini

Kategori Teknologi, May 12, 2016, Dilihat sebanyak 78 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pada hari Selasa lalu, Xiaomi telah meluncurkan phablet Mi Max, MIUI 8, serta beberapa produk lainnya. Memang pada acara peluncuran tersebut, phablet Mi Max lah yang menjadi sorota publik, karena baru pertama kali Xiaomi meluncurkan phablet yang memiliki layar 6.4 inci. Namun menjelang penutupan acara, Lei Jun memberikan tanda bahwa Xiaomi Drone akan diumumkan akhir bulan Mei ini.

Seperti yang diberitakan Gizmochina, Rabu (11/5/2016), meski telah mengisyaratkan bahwa drone buatannya akan diumumkan akhir bulan ini, namun Lei Jun tak memberikan keterangan yang lebih spesifik tentang spesifikasi maupun harganya.

Laporan tentang Xiaomi yang akan membuat drone memang bukan berita baru lagi, karena rumor ini telah beredar sejak tahun lalu. Dan kini akhirnya rencana perusahaan asal China itu akan segera terealisasi bulan ini. Menurut laporan, Xiaomi tak akan memproduksi drone sendiri, ia akan bekerjasama dengan original equipment manufacturer (OEM) lain untuk memproduksi drone miliknya.

Pada kerjasama tersebut, Xiaomi hanya bertugas untuk memasarkan dan menjual Drone tersebut yang diduga akan membawa brand Xiaomi juga pada drone tersebut. Meski tak jelas seperti apa drone Xiaomi itu, namun kini muncul spekulasi yang mengatakan jika drone tersebut akan memiliki empat baling-baling seperti drone pada umumnya. Selain itu, drone juga akan dilengkapi dengan kamera.

Menariknya, drone ini diduga bakal dapat dikendalikan menggunakan band atau gelang pintar di pergelangan tangan. Meski memiliki kemampuan yang canggih, namun Xiaomi tak akan membanderol drone pertamanya itu dengan harga tinggi. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari drone Xiaomi.


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image