Di AS, Berjalan Kaki Sambil Menggunakan Smartphone Akan Didenda

Di AS, Berjalan Kaki Sambil Menggunakan Smartphone Akan Didenda

Masyarakat moderen saat ini sangat sulit terpisah dengan perangkat ponselnya, karena hampir semua aktivitas sehari-hari dapat dilakukan menggunakan ponsel, seperti mengirim pesan, mendengarkan musik atau melakukan tugas-tugas lain. Namun, sering kali kita berjalan sambil mengoperasikan ponsel, yang ternyata hal tersebut merupakan tindakan ileal di Amerika Serikat.

Seperti laporan dari Mashable, Senin (28/3/2016), di New Jersey, Amerika Serikat (AS) kini sedang diberlakukan aturan baru bagi pejalan kaki yang berjalan sambil mengoperasikan ponsel mereka. Peraturan ini pertama kali diusulkan oleh salah satu anggota senat, yakni Pamela Lampitt.

Aturan ini nantinya akan diberlakukan untuk melarang para pejalan kaki menggunakan ponsel mereka. Jika para pejalan kaki melanggar aturan tersebut akan dikenai denda $50 atau penjara selama 15 hari. Uang yang terkumpul dari hasil denda para pelanggar akan digunakan untuk pengadaan edukasi keselamatan jalan.

Tentu dengan diberlakukannya peraturan ini, para pejalan kaki akan lebih fokus ketika berjalan dan tidak memainkan ponsel mereka lagi ketika sedang berada di trotoar, karena pejalan kaki yang tidak tertib akan menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Sebagai contoh, jika ada seorang pejalan kaki yang menyebrang jalan sambil bermain ponsel dapat menyebabkan kecelakaan parah karena tidak fokus terhadap jalan yang ia lewati.

Tanggapan masyarakat terhadap peraturan baru ini cukup beragam. Sebagian dari mereka mengaku hal ini akan terasa sis-sia bila diterapkan, namun ada juga yang mendesak agar aturan ini segera disahkan. Nah, Anda termasuk yang mendukung peraturan ini atau malah menolak aturan semacam ini?


Ditayangkan sebelumnya dari situs BeritaTeknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait