Kabardewata.com

Teknologi

Dengan Google Play Instant Memungkinkan Pengguna untuk Mencoba Demo Sebuah Game di Play Store

Kategori Teknologi, July 08, 2018, Dilihat sebanyak 195 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketika kita melihat game baru dan ingin memainkannya, tentu hal pertama yang harus kita lakukan adalah mendownload dan menginstalnya pada perangkat yang kita gunakan. Namun tidak jarang game yang sudah kita instal tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi, yang pada akhirnya membuang-buang data internet. Namun kini Google mempermudah pengguna Android untuk menemukan game baru. 

Pada tahun 2017 lalu, raksasa mesin pencari ini mengatakan bahwa jumlah pengguna Android yang menginstal game dari Play Store meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mempermudah pengguna dalam menemukan game yang mereka inginkan, perusahaan baru-baru ini meluncurkan Google Play Instant. Pada dasarnya Google Play Instant adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mencoba demo sebuah game di Play Store, dan pengguna dapat langsung memutuskan untuk mendownload game tersebut atau tidak. Dengan Google Play Instant, pengguna hanya perlu menekan dan mencoba permainan tanpa perlu mengunduhnya terlebih dulu. 

Pengalaman baru ini akan tersedia di Google Play Store dan aplikasi Google Play Game. Untuk game mana saja yang mendukung fitur ini, Google telah membuat daftar judul game yang termasuk ke dalam bagian koleksi Gameplay Instant. Jadi, semua judul game di dalam daftar tersebut dapat dicoba tanpa harus melalui proses instalasi aplikasi. Meski saat ini masih beberapa game saja yang mendukung Gameplay Instant, namun Google telah mengatakan bahwa mereka akan terus menambahkan lebih banyak game ke daftar sehingga pengguna mendapatkan banyak pilihan demo game baru.


Sumber: beritateknologi.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image