Kabardewata.com

Teknologi

Carl Zeiss Perkenalkan Headset Virtual Reality dengan Harga Terjangkau

Kategori Teknologi, October 15, 2014, Dilihat sebanyak 104 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Carl Zeiss, salah satu produsen lensa kamera ternama dunia, memperkenalkan produk headset virtual reality mereka, VR One. Perangkat tersebut dikembangkan secara terbuka dan disebut siap dipasarkan di akhir tahun 2014 ini. Satu hal yang menarik, perangkat tersebut akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau, hanya US$ 99 saja.

Kunci Carl Zeiss menekan harga dari perangkat tersebut ternyata ada di dalam perangkat VR One itu sendiri yang ternyata hanyalah sebuah headset “kosong”. Pengguna harus menggunakan smartphone mereka sendiri sebagai inti dan display dari VR One. Untungnya, pihak Carl Zeiss tidak hanya mendukung merek-merek smartphone tertentu saja untuk dapat digunakan bersama dengan headset tersebut.

VR One akan memiliki tray khusus untuk memasang smartphone dengan ukuran antara 4.7″ hingga 5.2″ sebagai inti dari perangkat tersebut. Nantinya, display dari smartphone akan diposisikan di tempat tertentu dan lensa khusus dari Carl Zeiss akan menghasilkan proyeksi yang menyerupai virtual reality bila pengguna menggunakan headset tersebut. Untuk tahap awal, pihak Carl Zeiss akan menyediakan tray untuk smartphone iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5. Tray untuk smartphone lain akan hadir menyusul.

Terkait dukungan aplikasi, pihak Carl Zeiss menyediakan tool berbasis Unity3D SDK secara terbuka untuk mengembangkan aplikasi yang mendukung VR One. Mereka juga dikabarkan mengadakan kompetisi kreasi aplikasi yang memanfaatkan keunggulan dari VR One untuk menambah perbendaharaan aplikasi yang mendukung headset tersebut. Cukup menarik untuk disimak bagaimana kelanjutan dari proyek headset virtual reality murah ini.

 

SUMBER


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image