BlackBerry Messenger Bakal Jualan Sticker

BlackBerry Messenger Bakal Jualan Sticker

Para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) tak lama lagi akan bisa menyalurkan ekspresi melalui rangkaian sticker di aplikasi pesan instan.
Hal itu diumumkan oleh BlackBerry dalam sebuah posting blog, di mana produsen smartphone asal Kanada itu menjanjikan sejumlah sticker akan segera tersedia di BBM Shop. Tak seperti emoticon, sticker adalah gambar yang lebih berani dan lebih indah yang bisa ditambahkan di obrolan Anda,” tulis BlackBerry.

Rencananya, sticker ini nanti bakal bisa diunduh dalam paket yang berisi beberapa sticker sekaligus lewat toko BBM Shop yang bisa dikunjungi langsung dari BBM. Setiap paket akan berisi antara 20-25 sticker, sesuai dengan tema atau karakter kartun yang dibuat oleh BlackBerry, seperti “CosCat”, “Gilbert’s Tales”, “Bubble Bot”, dan lain-lain.

Sejumlah karakter dari TV dan film juga dijanjikan bakal muncul dalam bentuk sticker di BBM, bersama dengan rangkaian emoticon favorit pengguna. Berjualan sticker adalah salah satu strategi monetisasi yang dipakai BlackBerry untuk mendapat pemasukan dari BBM. Strategi lainnya yang juga telah diumumkan adalah pemasangan iklan di aplikasi instan messenger tersebut. Sticker telah lebih dulu dipopulerkan sebagai sarana mendulang uang oleh layanan-layanan pesan instan lain semacam Line dan Kakao Talk.


sumber: http://tekno.kompas.com/read/2014/02/22/1341512/BlackBerry.Messenger.Bakal.Jualan.Sticker

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait