Asus Zenbook 3 Diklaim Lebih Baik Dalam Segala Hal Dibanding Apple MacBook Air

Asus Zenbook 3 Diklaim Lebih Baik Dalam Segala Hal Dibanding Apple MacBook Air

Tak hanya meluncurkan jajaran smartphone Asus ZenFone 3 saja, karena pada saat acara yang diselenggarakn di Nusa Dua, Bali itu Asus juga menghadirkan laptop terbaru yang memiliki body tipis untuk bersaing di pasar Indonesia, yakni Asus Zenbook 3. Laptop ini dihadirkan untuk menantang Apple MacBook Air dan diklaim lebih baik dalam segala hal.

Menurut CEO Asus, Jerry Shen laptop tipis ini lebih baik di segala hal dibandingkan dengan laptop MacBook Air. Hal ini bisa dilihat dari desain, di mana MacBook Air lebih tebal dan lebih berat 1,35 kg, karena Zenbook 3 hanya memiliki bobot 910 gram saja. Selain berat 1,35 kg, MacBook Air 13 inci juga memiliki tebal 1,7cm yang tentunya lebih tebal jika dibandingkan Zenbook 3 yang memiliki ketebalan 1,19 cm. Selain itu, pada sektor jeroan juga diklaim lebih baik. Untuk varian tertinggi, Asus Zenbook 3 mengusung prosesor generasi terbaru dari Intel, yakni Core i7 7500U serta RAM sebesar 16GB dan media penyimpanan SSD 512GB.
 

Layar perangkat ini sendiri telah dilapisi dengan Gorilla Glass 4 yang cukup ampuh untuk melindunginya. Tak hanya itu saja, karena laptop ini juga telah dibekali dengan sistem pendinginan tertipis, body bahan logam titanium serta sensor fingerprint. Bahkan untuk sektor hiburan, laptop ini juga diklaim lebih unggul dari MacBook Air. Asus Zenbook 3 telah dibekali dengan empat buah speaker yang mampu memberikan kualitas audio mumpuni. Namun tentu saja dengan semua spesifikasi yang ditawarkan, Asus Zenbook 3 ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, karena memang sasarannya adalah kalangan pebisnis atau profesional.

Di Indonesia sendiri, Asus menyediakan dua varian untuk Zenbook 3 ini. Varian pertama menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U, RAM 8GB dan SSD 256GB yang dibanderol Rp19.299.000. Sementara untuk varian dengan prosesor Intel Core i7-7500U, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB dibanderol Rp 24.299.000. Tertarik untuk memiliki salah satu dari kedua varian itu?
 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait