Asus Perkenalkan Robot Lucu Bernama Zenbo Seharga Rp8,2 Jutaan

Asus Perkenalkan Robot Lucu Bernama Zenbo Seharga Rp8,2 Jutaan

Masih ingat dengan robot BB-8 yang ada di film Star Wars VII: The Force Awakens? Nah jika BB-8 merupakan robot sphere yang kurang lucu, kini ternyata ada robot serupa yang tampil lebih atraktif. Inilah Zenbo, robot asisten rumah tangga yang diluncurkan oleh Asus ini ditujukan untuk kalangan manula, anak-anak, dan orang-orang yang sedang merasa bosan atau jenuh.

Chairman dari Asus, Jonney Shih memamerkan Zenbo di atas panggung Computex yang telah diselenggarakan hari ini. Robot tersebut digambarkan sebagai robot asisten rumah yang cerdas, penjaga keamanan rumah, asisten dapur, dan fotografer keluarga.

Zenbo juga terlihat seperti iMac G4 yang tengah mengendarai Sony Rolly, tetapi tampaknya bekerja seperti Amazon Echo, di mana memberikan rekomendasi resep dan layanan yang sama dalam menanggapi pertanyaan suara. Pengguna juga dapat menyuruh Zenbo untuk membeli barang secara online, dengan masuk ke akun dan memasukkan password dengan suara pengguna, dan bisa juga mengambil foto seperti selfie menggunakan tongkat selfie yang canggih.

Asus juga menekankan kegunaan robot bagi pengguna yang lebih tua. Pada video di bawah ini juga sempat memperlihatkan suatu adegan seorang kakek jatuh dan sedang berada di rumah sendirian. Kemudian Zenbo mencoba untuk membantunya dengan bertindak seolah-olah sebagai paparazzo invasif, ia mengambil foto kakek tersebut dalam keadaan jatuh dan mengirimkannya kepada anak atau cucunya.

Tentu saja itu bukan untuk ditertawakan karena jatuh, namun untuk memberitahu orang lain yang mungkin mereka dapat menyelamatkan kakek tersebut dari kecelakaan yang ia alami. Zenbo juga dapat meyanyikan lagu-lagu, bercerita, bahkan menjanjikan untuk bekerja sebagai guru untuk anak-anak.

Robot tersebut memiliki tinggi sekitar lutut orang dewasa, dan sudah dilengkapi dengan suara khas robot. Robot asisten rumah ini dapat menggelinding di rumah Anda dengan merogoh kocek sebesar $599 atau setara Rp8,2 jutaan. Bagi Anda yang penasaran bagaimana Zenbo bekerja, bisa menonton video berikut.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait