Apple Perkenalkan Produk Baru Black Magic eGPU

Apple Perkenalkan Produk Baru Black Magic eGPU

Bersama dengan upgrade spesifikasi laptop MacBook Pro 13 inci dan 15 inci, Apple turut memperkenalkan produk baru berupa pengolah grafis eksternal (eGPU) yang dirancang lewat kerja sama dengan Blackmagic. 

Blackmagic eGPU diklaim bisa memberikan kinerja “sekelas desktop” untuk laptop Apple. eGPU ini pun cukup ditancapkan ke laptop via port Thunderbolt 3 (USB type-C) untuk memberikan tambahan performa grafis. 

Besarnya peningkatan kinerja olah grafis yang diberikan oleh Blackmagic eGPU, menurut Apple, mencapai 2,8 kali untuk MacBook Pro 15 inci yang memiliki discrete GPU Radeon Pro, serta 8x untuk MacBook Pro 13 inci yang memang hanya berbekal GPU terintegrasi Intel Iris. “Produk ini dirancang untuk editor video profesional, colorist Hollywood, dan seniman efek visual yang ingin tetap mobile tapi membutuhkan kinerja setara GPU desktop untuk MacBook Pro mereka,” sebut Blackmagic dalam pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Sabtu (14/7/2018). 

Di dalam Blackmagic eGPU sendiri tertanam kartu gratis Radeon Pro 580 dengan RAM GDDR5 berkapasitas 8 GB. Perangkat ini turut dibekali pemasok daya mandiri, sebuah konektor display HDMI 2, dua port Thunderbolt 3, serta empat port USB 3. Banyaknya port USB yang disediakan membuat Blackmagic eGPU sanggup berfungsi sebagai penghubung (hub) untuk aneka macam perangkat, seperti mouse, keyboard, monitor, TV, dan media penyimpanan. Blackmagic eGPU tersedia secara eksklusif melalui toko Apple. Banderol harganya dipatok sebesar 699 dollar AS atau Rp 10,1 juta
 


Ditayangkan sebelumnya dari situs tekno.kompas.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait