Apple Luncurkan iOS 10.1 Beta, Benahi Fitur Kamera pada iPhone 7 Plus

Kategori Teknologi, September 25, 2016, Dilihat sebanyak 81 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Belum genap sebulan namun Apple telah memberikan pembaruan pada sistem operasi smartphone dan tablet mereka, iOS 10. Sistem operasi tersebut memberikan banyak perubahan yang signifikan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, dimana salah satunya adalah perombakan tampilan notifikasi.

Nah ternyata sistem operasi tersebut pun tak luput dari kekurangan sehingga Apple pun merilis iOS versi 10.1. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Jumat (23/9/2016), iOS 10.1 cenderung membawa peningkatan untuk iPhone 7 Plus. Yang paling mencolok adalah, adanya mode “Portrait” yang disematkan pada aplikasi kamera. Jadi dengan adanya mode ini, pengguna dapat menciptakan foto bokeh yang mengesankan karena menggunakan kedua sensor kamera iSight Duo. Namun perlu dicatat, fitur ini hanya eksklusif untuk iPhone 7 Plus saja, jadi untuk perangkat yang lain tidak akan merasakan fitur ini.

Selain itu, karena masih dalam tahap beta atau uji coba, mode “Portrait” ini hasilnya menurut laporan 9to5Mac tidak maksimal, sehingga membutuhkan ruangan atau tempat yang cukup pencahayaannya. Selain itu merekam dengan mode ini masih tidak stabil, sehingga perlu menunggu Apple untuk memperbaikinya. Dugaan lain mengapa Apple merilis iOS 10.1 begitu cepat karena celah keamanan pada iOS 10 sudah diketahui. Sehingga kemungkinan untuk melakukan jailbreak sangat besar, seperti yang telah kita beritakan sebelumnya, dimana seorang pengguna yang berhasil melakukan jailbreak pada perangkat iPhone 7. Tentu saja Apple tidak ingin kecolongan sehingga celah jailbreak tertutup pada sistem operasi terbaru mereka.


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST teknologi LAINNYA