Kabardewata.com

Teknologi

Acer Aspire S 13 Meluncur, Saingan Berat Apple MacBook Air

Kategori Teknologi, April 24, 2016, Dilihat sebanyak 108 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Brand PC ternama Acer, baru-baru ini telah memperkenalkan berbagai produk terbarunya. Salah satunya adalah laptop tipis dan ringan yang bertajuk Acer Asprie S 13. Laptop ini akan menjadi pesaing berat laptop premium dari brand lain, seperti Apple MacBook Air dan Dell XPS 13.

Laptop ini sangat ringan, di mana beratnya hanya 1,4 kilogram saja. Tentu dengan body yang sangat tipis dan berat yang cukup ringan semakin mempermudah dalam beraktivitas mobile. Ketebalan dari laptop ini sendiri hanya 0.57 inci dengan desain diamon cut edging di sekitar touchpad yang semakin menambah kesan mewah.

Meski menggunakan bahan aluminium untuk body laptop ini, namun memiliki tekstur dan firm grip. Laptop ini juga tersedia dalam dua varian, yakni touch screen dan non-touch screen yang keduanya sama-sama menggunakan panel IPS display dengan resolusi HD.

Laptop ini telah didukung dengan prosesor dari Intel generasi keenam dengan varian Core i3, i5, dan core i7. Selain itu, terdapat juga RAM sebesar 8GB dengan media penyimpanan SSD sebesar 512GB. Acer mengklaim jika daya tahan laptop ini dapat mencapai 13 jam dengan penggunaan normal.

Keyboard yang digunakan tidak terlalu besar, namun cukup nyaman untuk mengetik. Menarinya, meski tipis dan ringan, namun Acer tidak pelit dalam memberikan berbagai port. Tak hanya menyediakan 3 port USB 3.0 saja, namun terdapat pula port USB type-C, slot SD dan port HDMI. Untuk harga jualnya mulai dari $699 (Rp9,1 juta) dan mulai dijual pada bulan Mei mendatang.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image