Kabardewata.com

Teknologi

100 Drone Terbang Bersamaan dengan Indah, Pecahkan Rekor Dunia

Kategori Teknologi, January 15, 2016, Dilihat sebanyak 156 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penggunaan drone di kalangan masyarakat kini memang sudah tidak dipungkiri lagi sudah semakin banyak. Selain harganya yang bervariatif, fitur yang disajikan juga memiliki daya tarik tersendiri. Namun bila kita biasa melihat drone diterbangkan di tempat tertentu sudah biasa ya. Nah kali ini ada sebuah pertunjukan, dimana terdapat 100 drone yang terbang bersamaan lho.

Sesuai yang diberitakan oleh Gizmag, Kamis (14/1/2016), kali ini Intel bersama lembaga budaya, pendidikan dan ilmiah pada bidang seni media baru, Ars Electronica, menyelenggarakan sebuah acara di pangkalan terbang Ahrenlohe, yang berlokasi di Jerman, untuk memecahkan rekor dunia, dalam menerbangkan drone secara bersamaan. Tidak tanggung-tanggung, drone yang diterbangkan secara bersamaan ini berjumlah 100 buah.

Tidak hanya itu saja, drone yang terbang secara terprogram ini dipasangi lampu LED terbang di atas panggung, dengan lampu LED yang silih berganti dengan cahaya yang memukau. Di atas lantunan melodi Beethoven yang ke-5, drone ini terbang secara rapi dengan formasi yang telah dibentuk dan dikendalikan melalui komputer. 


Cahaya yang dihasilkan dari lampu LED yang melekat pada drone 

Untuk memastikan, salah satu juri dari lembaga Guinness World Records juga ikut menyaksikan pertunjukan tersebut. Setelah selesai, diputuskan bahwa rekor yang dipecahkan oleh Intel dan Ars Electronica adalah jumlah drone terbanyak yang terbang secara bersamaan.

Video dari acara ini juga ditampilkan pada ajang CES 2016 lalu pada saat pidato pembukaan oleh CEO Intel, Brian Krzani. Penasaran dengan video tersebut? 

 


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image