Kabardewata.com

Olahraga

Tim Balap Rio Haryanto Miskin Sponsor

Kategori Olahraga, February 24, 2016, Dilihat sebanyak 167 kali, Post oleh Admin Kabardewata


One (F1) dikenal sebagai kompetisi olahraga balap mobil termahal. Setiap tim balap bisa menghabiskan triliunan rupiah untuk bisa mengikuti balap F1. Tak heran, setiap tim yang ikut serta di dalamnya harus memiliki dana yang besar untuk biaya operasional selama satu musim.

Dana besar yang harus dikeluarkan dalam satu musimnya membuat setiap tim berlomba-lomba menarik dan mendatangkan sponsor untuk menjadi penyuplai dananya. Sebut saja Tim Mercedes yang dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki sponsor terbanyak.

Tim Mercedes memiliki kerjasama dengan lima perusahaan besar yang menjadi sponsor utama. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Petronas, UBS, Qualcomm, Allianz, dan Epson. Selain lima perusahaan itu, masih ada setidaknya 17 perusahaan lain yang menjadi sponsor pendukung.

Mercedes bukan satu-satunya tim yang memiliki banyak sponsor. Masih ada Tim Scuderia Ferrari, Tim Red Bull dan Tim Williams, yang juga memiliki lebih dari tiga sponsor utama dengan belasan sponsor pendukung. 

Dimuat di laman resmi tim, Ferarri bekerja sama dengan 13 perusahaan kaya, di antaranya ada Pirelli, Shell, Singha, UPS, dan Hublot. Sama halnya dengan Red Bull yang diketahui bekerja sama dengan 13 sponsor, seperti di antaranya Rauch, Puma, Tag Heuer, Total, Exness, Siemens, dan Pirelli.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image