Kabardewata.com

Olahraga

Tim Badminton Beregu Indonesia Ditargetkan Masuk Final Kejuaraan Asia U-19

Kategori Olahraga, July 02, 2016, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tim beregu Indonesia ditargekan menembus babak final kejuaraan U-19 Badminton Asia Junior Championships 2016 di Bangkok, Thailand pada 9-12 Juli 2016. Untuk mencapai target itu, Indonesia harus bisa mengatasi dulu lawan di grup C, yakni Malaysia, Taiwan, Mongolia dan Myanmar.

Menurut Fung Permadi, ganda putri Indonesia kuat, tunggal putri bisa bersaing dan ganda putra juga cukup kuat. Jika lolos dari grup C, Indonesia akan berhadapan dengan juara atau runner up grup A yang terdiri atas Tiongkok, Korea Selatan ,Singapura dan Kazakhstan.

"Untuk beregu lawan terberat di grup memang Malaysia. Karena ada tunggal putrinya yang kuat, Goh Jin Wei. Sementara untuk nomor lainnya masih meraba-raba," tutur Manajer tim Indonesia Fung Permadi seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (2/7/2016).

"Kalau melihat drawing sementara ini di semifinal, kami mau tidak mau lebih memilih ketemu Korea. Kalau dilihat dari seeding untuk beregu, Korea ada di peringkat delapan," ujar Fung.

Fung berharap tim beregu dapat menjadi juara grup untuk memudahkan mencapai target menembus final. Sebanyak 22 pebulu tangkis muda Indonesia akan diturunkan pada kejuaraan yang mempertandingkan nomor beregu dan perorangan itu. Pertandingan beregu akan berlangsung pada 9-12 Juli 2016, sementara nomor perorangan akan dimainkan pada 13-17 Juli 2016.

Pada Badminton Asia Junior Championships 2015, tim beregu Indonesia menjadi semifinalis setelah kalah dari Korea 2-3, sedangkan di nomor perorangan Fachriza Abimanyu-Apriani Rahayu menjadi semifinalis setelah kalah dari unggulan satu asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen, 14-21, 14-21.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image