Kabardewata.com

Olahraga

Rossi dan Lorenzo Tak Sabar Mengaspal pada MotoGP 2016

Kategori Olahraga, March 16, 2016, Dilihat sebanyak 147 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak sabar tampil di race perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin 21 Maret 2016 dini hari WIB. Meregalli menyebut persiapan matang yang membuat Rossi dan Lorenzo tak sabar mengaspal.

Sejauh ini, Rossi dan Lorenzo rutin mengikuti tes pramusim yang diadakan sepanjang 2016. Setidaknya ada tiga sirkuit yang digunakan pembalap untuk beradaptasi dengan ban Michelin serta perangkat elektronik baru buatan Magneti Marelli dari Dorna.

Ketiga sirkuit itu ialah Sepang, Phillip Island dan Losail. Hasilnya pun memukau. X-Fuera –julukan Lorenzo– menjadi yang tercepat di Sepang dan Losail. Sementara Rossi konsisten berada di posisi lima besar.

“Vale dan Jorge berada dalam kondisi puncak dan mereka tak sabar membalap lagi. Beberapa balapan ke depan juga merupakan waktu yang tepat bagi pembalap untuk mengenal ban baru dan perangkat elektronik,” jelas Meregalli mengutip dari Roadracingworld, Rabu (16/3/2016).

Persaingan menjadi juara musim ini dinilai akan berlangsung ketat. Selain Rossi, Lorenzo dan Marc Marquez, rider Tim Suzuki Ecstar yakni Maverick Vinales berpeluang menyodok ke papan atas. Sebab saat menjalani tes pramusim, pembalap berpaspor Spanyol itu tampil sensasional dengan sempat menjadi yang tercepat di Phillip Island dan Losail.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image