Kabardewata.com

Olahraga

Perbedaan Pembalap Nascar dan Pembalap F1

Kategori Olahraga, February 29, 2016, Dilihat sebanyak 213 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gene Haas menjai sosok anyar dalam dunia Formula One. Itu terjadi karena musim 2016 menjadi musim pertamanya dengan tim Haas Formula One setelah sebelumnya berkarier di dunia Nascar. Ia mengaku tidak kaget dengan dua balapan yang berbeda jenis tersebut.

Sebagai catatan, balapan Nascar adalah balapan yang menuntut mobil untuk bisa tampil kuat dan konsisten meski harus melaju ratusan putaran. Sementara itu balapan F1 adalah balapan yang mementingkan kecepatan setelah melewati beberapa lintasan. 


Mobil NASCAR melahap putaran lebih banyak dari F1

Perbedaan tersebut rupanya membuat pengemudi di balapan Formula One dan Nascar jauh berbeda. Menurutnya dalam balapan F1, seorang pengemudi adalah sosok penting dan menjadi faktor sentral dalam hasil balapan. Selain itu menurutnya pembalap F1 umumnya jauh lebih muda jika dibandingkan dengan balapan Nascar.

“Perbedaanya adalah pembalap F1 jauh lebih muda jika dibandingkan dengan pembalap Nascar. Mereka juga terlihat lebih antusias dengan apa yang mereka lakukan. Sementara itu Nascar lebih dewasa dan menuju ke arah bisnis,” ujar Haas seperti diberitakan situs resmi F1, Senin (29/2/2016).

“Saya rasa membalap mobil Nascar jauh lebih sulit jika dibandingkan menyetir mobil F1. Itu terjadi karena mereka lebih besar dan berat. Tetapi balapan F1 juga sulit karena membutuhkan reflek yang cepat karena di F1 semuanya berjalan sangat cepat,” tandas Haas.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image