Pembalap GP2 Berharap Dapatkan Tempat di Renault

Pembalap GP2 Berharap Dapatkan Tempat di Renault

Ayah Sergey Sirotkin, Oleg Sirotkin menyarankan anaknya untuk bergabung bersama Renault pada musim 2017. Saat ini Sirotkin bermain dalam ajang GP 2 dan sukses memenangkan perlombaan yang berlangsung di Hockenheim, akhir pekan lalu.

Pada musim 2013 pembalap berusia 20 tahun tersebut pernah bergabung dengan tim Formula One (F1) bersama Sauber. Setelah satu musim berlaga, ia tersisih dari posisi utama dan hanya menjadi pembalap pengembang untuk Sauber pada musim 2014.

Saat ini Sirotkin menjadi pembalap pengembang untuk produsen mobil asal Prancis, Renault. Ia bisa kembali menuju ajang jet balap darat tersebut berkat dukungan dari program SMP Racing yang diberikan Rusia kepadanya.

“GP2 merupakan langkah terakhir sebelum Formula One (F1). Semua prestasi dan usahanya saat ini berkat dukungan dari SMP Racing. Sergey baru bekerja sama dengan Renault sebagai pembalap tes, dan kami akan membicarakan untuk bergabung dengan tim di kemudian hari,” tutur Oleg, sebagaimana dilansir Sportsmole, Jumat (5/8/2016).

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah menduduki peringkat tiga besar dalam GP2. Pasar Rusia sangat penting untuk Renault dan kehadiran pembalap Rusia saya pikir sangat baik untuk kemajuan mereka,” tandasnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait