Lorenzo Ingin Sukses di Tempat Rossi Gagal

Lorenzo Ingin Sukses di Tempat Rossi Gagal

Pandit MotoGP sekaligus jurnalis senior Italia, Guido Meda, menilai peluang untuk sukses bersama Ducati menjadi alasan utama Jorge Lorenzo setuju hengkang dari Movistar Yamaha. Meda merasa, Lorenzo ingin sukses di tempat Valentino Rossi gagal.

Lorenzo baru saja dikonfirmasi gabung Ducati hingga akhir musim 2018. Banyak yang menduga, memburuknya hubungan dengan Rossi menjadi penyebab utama Lorenzo memutuskan untuk hengkang dari tim yang sudah dibelanya sejak 2008.

Meda sendiri mengungkapkan pendapat yang sama. Menurutnya, Lorenzo ingin membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Rossi. Karena itulah, pembalap berusia 28 tahun tersebut akhirnya memilih gabung ke Ducati, tim yang juga pernah dibela The Doctor.

VR46 memang pernah membela Ducati selama dua musim, tepatnya pada 2011 dan 2012. Sayangnya, kesuksesan yang pernah didapatkan beberapa musim sebelumnya bersama Yamaha gagal diulanginya di Ducati.

“Lorenzo bergabung dengan tim Italia itu karena dia ingin meraih kesuksesan di saat Rossi mengalami kegagalan, meskipun mereka berada di waktu yang berbeda,” tutur Meda, sebagaimana diberitakan Calcio Web, Selasa (19/4/2016).




Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image