Hot Sport: Dovizioso Tak Ingin Cuma Jadi Pelengkap Lorenzo

Hot Sport: Dovizioso Tak Ingin Cuma Jadi Pelengkap Lorenzo

Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengklaim kalau dirinya tidak akan menjadi rider nomor dua timnya musim depan dengan kedatangan Jorge Lorenzo. Menurut Dovi, ia tidak akan mau memperpanjang kontraknya dengan pabrikan Italia tersebut bila hanya akan dijadikan sebagai rider ‘pelengkap’.

Lorenzo, jawara MotoGP 2015 yang saat ini masih membela Movistar Yamaha, resmi menandatangani kontrak dengan Ducati pada April 2016. Sementara itu, Dovi menandatangani perpanjangan kontrak di Mugello, Italia bulan lalu. Ada selentingan yang menyebutkan kalau Dovi hanya akan dijadikan rider nomor dua, dengan Lorenzo sebagai prioritas utama. Namun, Dovi membantah keras rumor ini.

“Saya tak pernah diminta menjadi rider kedua. Saya takkan mau memperpanjang kontrak bila situasinya seperti itu. Tapi tak diragukan lagi Ducati telah berinvestasi banyak demi Jorge, dan kehadirannya akan sangat penting bagi kami. Ya, tak hanya di lintasan tapi juga di manajemen. Lagipula, menjadi primadona bukan jadi target saya,” kata Dovi seperti dimuat GPOne, Selasa (14/6/2016).

Dovi sendiri memang berperan besar dalam pengembangan motor Desmosedici milik Ducati sejak bergabung dari Yamaha Tech 3 pada 2013 lalu. Ia pun diharapkan membantu Lorenzo beradaptasi tahun depan, namun mengaku akan tetap ngotot untuk mengalahkan Por Fuera.

“Jika ingin meraih hasil baik, maka hal-hal macam ini tak penting. Saya tidak cemas, saya tidak takut. Bahkan, melihat begitu tingginya ekspektasi orang pada Jorge, mungkin saya justru takkan mendapat tekanan yang begitu besar. Saya sudah memperhitungkan semuanya sebelum memutuskan bertahan di Ducati. Jadi saya tenang-tenang saja,” terang juara dunia kelas 125cc pada 2004 tersebut.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait