Kabardewata.com

Olahraga

Ducati Tetap Kompetitif meski Winglet Dilarang Musim Depan

Kategori Olahraga, July 06, 2016, Dilihat sebanyak 101 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Larangan tentang penggunaan winglet  resmi diberlakukan pada MotoGP 2017. Bos Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna, menilai timnya bakal tetap kompetitif meski teknologi tersebut dihentikan.

Memang penggunaan winglet dipopulerkan oleh Ducati pada musim 2015. Bahkan tim pabrikan asal Italia tersebut menggebrak, hingga tim lain seperti Yamaha dan Honda turut menambahkan di kuda besi mereka.

Kendati demikian, winglet kini menjadi keluhan para pebalap non-Ducati sejak pertengahan tahun lalu, mengingat perangkat aerodinamika tersebut dinilai membahayakan para rider. Sebab, para pembalap saat melakukan aksi saling salip di tikungan menimbulkan turbulensi di lintasan lurus.

Tak bisa menggunakan perangkat aerodinamika tersebut tetap membuat arsitek motor balap Ducati, Gigi Dall'Igna tetap optimistis. Sebab, Jorge Lorenzo –pembalap Ducati di MotoGP 2017-  dinilai sang bos tetap bisa menggeber motornya dengan baik agar bisa kompetitif dengan tim lain.

“ Saya yakin bahwa tahun depan kami akan mendapat motor yang kompetitif bersama Lorenzo, bahkan tanpa sayap sekali pun,” ucap Dall'Igna mengutip Motorsport, Rabu (6/7/2016).

Musim depan Ducati diprediksi bakal tampil mengancam dengan kehadiran pembalap juara dunia MotoGP musim lalu. Lorenzo telah memenangkan tiga gelar juara dunia di kelas utama yakni 2010, 2012 dan 2015.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image