Dilanda Penalti, Hamilton Siap Tampil Sempurna

Dilanda Penalti, Hamilton Siap Tampil Sempurna

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tidak akan patah arang meski menerima sanksi akibat pergantian gearbox. Hamilton terpaksa harus menggantigearbox-nya usai mengalami tabrakan dengan pembalap Williams, Valtteri Bottas di GP Bahrain.

Atas insiden tersebut Hamilton terpaksa didera sanksi turun lima posisi saat memulai balapan. Alih-alih patah arang, Hamilton justru akan menjadi hukuman tersebut sebagai motivasi baginya.

Peraih gelar juara Formula One (F1) musim lalu itu yakin dirinya bakal naik podium meski harus turun lima posisi di awal balapan. “Saat mendengar keputusan tersebut pada Rabu pagi lalu, saya segera mengubah pola pikir saya. Bagi saya itu adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan,” ujar Hamilton, seperti yang dilansir dari laman resmi F1, Jumat (15/4/2016).

“Saya sangat bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan itu. Saya akan memulai balapan dengan baik dan meraih posisi tercepat. Saya menyukai balapan dan ini akan menjadi sesi balapan yang istimewa. Saya akan menjadi yang terdepan,” lanjut rekan setim Nico Rosberg tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama, Jumat pagi ini WIB, Hamilton berhasil finis di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 38.183 detik. Sementara Rosberg sukses menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu satu menit 38.037 detik.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait