Cetak Sejarah! Eko Yuli Raih Medali Emas Cabang Olahraga Angkat Besi

Cetak Sejarah! Eko Yuli Raih Medali Emas Cabang Olahraga Angkat Besi

Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan berhasil merebut medali emas kelima Indonesia di Asian Games 2018 setelah menjadi juara di kelas 62 kilogram putra yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Selasa (21/8).

Eko meraih medali emas dengan total angkatan 311 kilogram. Atlet 29 tahun itu mencatatkan angkat snatch 141 kilogram. Sedangkan untuk angkatan clean and jerk, Eko berhasil melakukan angkatan seberat 170 kilogram.

Eko tampil impresif di kelas 62 kilogram. Tampil di depan hadapan Presiden Joko Widodo, Eko berhasil mengalahkan wakil Vietnam Van Vinh Trinh yang berhasil melakukan total angkatan 299 kilogram.

Trinh melakukan angkatan snatch seberat 133 kilogram serta clean and jerk 166 kilogram. Trinh sempat memiliki upaaya terakhir untuk mengalahkan Eko Yuli. Tapi, usahanya melakukan clean and jerk seberat 179 kilogram gagal.

Medali perunggu menjadi milik lifter asal Uzbekistan Adkhamjon Ergashev dengan total angkatan 298 kilogram. Angkatan snatch Ergashev 136 kilogram dengan clean and jerk 162 kilogram.

Ini adalah kali pertama Eko Yuli merebut medali emas Asian Games. Sebelumnya, atlet asal Lampung itu dua kali merebut medali perunggu kelas 62 kilogram pada Asian Games 2010 dan Asian Games 2014.

Tambahan emas dari Eko Yuli membuat Indonesia kini mengoleksi lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 hingga pukul 15.35 WIB.


Ditayangkan sebelumnya dari situs cnnindonesia.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait